Menakjubkan Nama Laut Natuna Utara Terdaftar Internasional - SAKURA NETIZEN

Breaking

Home Top Ad

poker online terbaru

Sunday, July 16, 2017

Menakjubkan Nama Laut Natuna Utara Terdaftar Internasional



Main Poker Online - Wakil Presiden bapak Jusuf Kalla atau biasa dipanggil dengan sebutan JK menjelaskan, nama Laut Natuna Utara untuk wilayah di perairan Natuna yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan, kini sudah terdaftar di bagian organisasi kelautan internasional.

Kata Jusuf Kalla di Bandara Internasional Minangkabau Padang, Sumatera Barat, pada hari Sabtu. "Ya biasa ada nama-nama lokal, tapi nama-nama itu kan terdaftar secara internasional,"

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman telah mengumumkan secara resmi penamaan Laut Natuna Utara yang sesuai dengan standar yang ditetapkan International Hidrographic Organization dan ketentuan Electronic Navigational Chart.

Terkait dari keberatan Pemerintah China terhadap penamaan Laut Natuna Utara yang disampaikan melalui Kementerian Luar Negerinya, bapak JK menjelaskan belum mengetahuinya.

Kata pak JK "Saya belum tahu negara China keberatannya seperti apa, tapi yang disebut itu 'kan hanya sekitar bagian Natuna saja,"

Kementerian Luar Negeri Cina di hari Jumat 14 Juli, menjelaskan bahwa pemakaian nama baru untuk perairan di utara Kepulauan Natuna sebagai hal 'yang tidak kondusif'.

Sebelumnya, Deputi I Kementerian Koordinator Kemaritiman Arif Havas Oegroseno ada menjelaskan, pemerintah memilih nama Laut Natuna Utara berdasarkan penamaan yang telah lebih dulu digunakan sebagai industri migas untuk perairan tersebut.

Bapak Arif menjelaskan selama ini sudah ada sejumlah kegiatan migas dengan menggunakan nama Natuna Utara dan Natuna Selatan sehingga penamaan Laut Natuna Utara akan menguatkan kejelasan dan kesamaan yang ada dalam landas kontinen di perairan itu.

No comments:

Post a Comment

Pages