5 Efek Buruk Yang Akan Terjadi Jika Kebanyakan Nonton Televisi - SAKURA NETIZEN

Breaking

Home Top Ad

poker online terbaru

Saturday, September 19, 2015

5 Efek Buruk Yang Akan Terjadi Jika Kebanyakan Nonton Televisi


Dalam perkembangannya televisi saat ini menjadi hiburan yang murah dan menyenangkan bagi banyak kalangan masyarakat. Banyak stasiun televisi berlomba-lomba untuk mempertontonkan acara yang menarik dan menyenangkan untuk menarik penonton, sehingga jumlah penikmat televisi semakin bertambah dari hari ke hari.

Bagi masyarakat menonton televisi berjam-jam menjadi hal yang lumrah pada saat ini. Padahal, mereka tidak tahu dampak buruk yang akan terjadi jika terlalu lama menonton televisi. Berikut ini adalah 5 Efek Buruk Kebanyakan Nonton Televisi:

1. Meningkatnya risiko diabetes

Sebuah penelitian menemukan jika seseorang memiliki kebiasaan untuk menonton televisi selama lebih dari 2 jam per hari, maka risikonya untuk terkena penyakit diabetes akan meningkat sekitar 20%. Selain risiko diabetes, risiko kematian dini pun akan meningkat.

2. Obesitas

Bukan rahasia lagi jika Anda sering menonton televisi dan malas melakukan aktivitas, maka obesitas akan menyerang tubuh Anda. Terlebih lagi jika Anda memiliki kebiasaan untuk ngemil sambil menonton televisi, maka obesitas pasti menyerang.

3. Suasana hati yang kacau

Kebiasaan menonton televisi mampu membuat suasana hati atau mood Anda kacau. Sebab menonton televisi akan memangkas waktu tidur Anda dan para ahli kesehatan percaya bahwa kebiasaan ini akan membuat Anda mengalami gangguan fisiologis yang membuat mood Anda kacau.

4. Merusak otak

Merdeka.com - Para peneliti mengungkapkan bahwa terlalu banyak menonton televisi akan mengubah struktur otak Anda dengan cara merusaknya. Hal ini sendiri diketahui setelah sebuah penelitian di Jepang melakukan scan otak pada 276 anak dan diketahui bahwa terjadi peningkatan area abu-abu di korteks depan yang membuktikan bahwa menonton televisi akan menurunkan kecerdasan verbal anak.

5. Mengurangi jumlah sperma

Merdeka.com - Tahukah Anda bahwa kebiasaan menonton televisi mampu mengurangi jumlah sperma? Pria yang memiliki kebiasaan menonton televisi lebih dari 20 jam seminggu akan memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang jarang menonton televisi.

Itulah beberapa dampak buruk dari kebiasaan menonton televisi. Televisi memang memberikan hiburan untuk Anda. Namun jangan sampai kesehatan Anda terganggu karenanya.

No comments:

Post a Comment

Pages